6 Artis yang Mengidap Autoimun, Nomor 4 Sempat Depresi

Kamis, 20 April 2023 - 12:36 WIB
Raditya Dika merupakan salah satu artis yang mengidap autoimun. Foto/Instagram
JAKARTA - Artis yang mengidap autoimun ternyata tidak sedikit. Mulai dari Mulai dari artis Indonesia sampai internasional sekalipun banyak yang mengaku memiliki penyakit tersebut.

Apa sebenarnya penyakit autoimun? Secara garis besar, autoimun merupakan kondisi di mana sistem kekebalan tubuh justru menyerang tubuh seseorang. Dalam keadaan normal, apabila tubuh terserang organisme asing, entah virus maupun bakteri, sistem kekebalan tubuh bakal melepas antibodi.

Artis yang Mengidap Autoimun

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi penderita autoimun. Lantas, siapa saja pesohor yang ternyata mengidap penyakit autoimun? Simak daftarnya berikut ini.

1. Isyana Sarasvati



Isyana Sarasvati baru saja menceritakan tentang kondisi kesehatannya saat ini. Sang penyanyi mengaku belakangan ini memang kerap bolak-balik ke rumah sakit.





Bukan tanpa alasan, Isyana rutin ke rumah sakit lantaran dinyatakan mengidap penyakit autoimun.

"Intinya akhir tahun lalu aku terdiagnosis autoimun, salah satunya SLE. Nah sekarang Iagi flare. Begitu" katanya, dikutip pada Kamis (20/4/2023).

Isyana kemudian mengingatkan para followersnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Terlebih, apabila kelelahan Isyana menyarankan untuk beristirahat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More