Sepatu Ini Sengaja Dirancang agar Tampak Kotor

Selasa, 21 Juli 2020 - 10:33 WIB
Koleksi Chuck Taylor All Star Basic Wash. Foto/Converse
JAKARTA - Converse merilis sepasang sepatu yang sengaja dirancang untuk terlihat kotor. Jika ditengok sekilas, Anda tidak akan menyangka bahwa itu adalah sepasang sepatu baru dengan tanda kotor pada karet dan warna abu-abu kanvas.

Sepatu yang disebut Chuck Taylor All Star Basic Wash ini hadir dalam pilihan high dan low. Pilihan warnanya ada dua, yaitu biru tua dan putih serta abu-abu dan putih. ( )

Dalam deskripsi produk di situs resmi Converse, disebutkan bahwa pelanggan dapat melewati periode break-in dengan sepatu ini. Sepatu juga didesain dengan makeover lama.

“Perawatan cuci yang kotor memberi Chucks klasik ini tampilan vintage, langsung dari kotak,” tulis deskripsi produk tersebut, seperti dilansir laman Independent.

Koleksi sepatu baru ini dibanderol harga 70 poundsterling atau sekitar Rp1.315.695. Beberapa pengguna Twitter menyatakan keraguan mereka terhadap sepatu ini.



"Ini..., Ini bukan parodi," tulis salah satu pengguna Twitter.

"Bisa mendapatkan mereka untuk lima dolar di toko amal yang terlihat lebih baik dari itu," timpal pengguna lain.

Converse bukan satu-satunya pengecer yang menawarkan sepatu yang sengaja dibuat agar terlihat kotor dengan harga yang fantastis. ( )

Pada Maret tahun lalu, Gucci juga sempat memicu kritik karena menjual sepasang sepatu yang sengaja dibuat terlihat kotor seharga 615 poundsterling. Kritikus menuduh rumah mode itu mengomersialkan kemiskinan.

Lalu pada September 2018, merek sepatu milik desainer Italia Golden Goose dikritik di media sosial karena menjual sepasang sepatu seharga 400 poundsterling yang tampak usang serta menampilkan lakban di atas jari-jari kaki.
(tsa)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More