5 Street Food India Paling Populer, Nomor 4 Banyak Digemari Wisatawan

Rabu, 26 April 2023 - 14:20 WIB
Jajanan kaki lima atau street food di India paling populer diantaranya Dosa. Makanan ini sangat digemari banyak wisatawan saat bertandang ke India. Foto/Ilustrasi/Sukhis
JAKARTA - Jajanan kaki lima atau street food di India paling populer menarik untuk diulas. Sebab, selain musik dan filmnya, India memiliki banyak kuliner yang lezat dengan harga terjangkau.

Jika Anda jalan-jalan ke India, nantinya akan menemukan berbagai macam jajanan street food yang menggugah selera. Bahkan di antaranya bisa ditemukan di Indonesia. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 5 di antaranya.

Street Food India Paling Populer

1. Kofta



Kofta atau bola-bola daging juga jadi salah satu makanan khas India yang terkenal di dunia, dan bisa Anda dapatkan juga di Indonesia. Makanan yang terbuat dari daging kambing ini rasanya lezat, dan biasa disajikan sebagai lauk pauk yang spesial.

Bagi Anda yang tidak menyukai daging kambing, tenang saja, sudah banyak yang menjualnya dicampurkan dengan sayur-sayuran. Khususnya bagi Anda vegetarian, lemak dan seratnya akan seimbang, dan tentunya tidak bau prengus karena telah dikombinasikan dengan rempah-rempahnya yang kuat.





2. Chana Masala



Lalu ada chana masala atau yang sering disebut dengan Chennai atau juga Chloe, merupakan salah satu makanan khas India, tepatnya India bagian utara. Makanan ini berbahan utamanya, yaitu buncis atau chana.

Buncis Chana ini ukurannya dua kali lipat dari diameter buncis pada umumnya. Menariknya lagi, buncis Chana ini memiliki rasa yang kuat, tekstur lebih padat setelah dimasak. Chana Masala ini memiliki cita rasa yang khas, dan biasanya dinikmati dengan puri atau roti India.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More