Jajanan Street Food ala Jepang di Sekitaran Cinere Depok, Yuk Cobain!

Minggu, 03 Januari 2021 - 21:35 WIB
loading...
Jajanan Street Food ala Jepang di Sekitaran Cinere Depok, Yuk Cobain!
Menu sate taichan Jepang ini terdiri dari pilihan daging saja dan kulit. Foto/SINDOmedia/Dyah Ayu Pamela
A A A
DEPOK - Belum lama ini SINDOmedia mencoba street food ala Jepang melalui layanan pesan antar makanan daring di Gachi yang lokasinya ada di Cinere Depok. Menu seperti sate taichan Jepang dan karaage rice bowl merupakan dua menu rekomendasinya.

Menu taichan Jepang ini terdiri dari pilihan daging saja dan kulit. Untuk sate taichan, daging diambil dari paha ayam tanpa tulang yang dimarinasi dengan saus homemade. Sementara menu autentik Jepang andalan Gachi yaitu spicy hot miso yang dibakar dengan campuran arang batok dan arang khas Jepang Binchotan dalam suhu tinggi sehingga menghasilkan aroma yang khas.

( )

Inilah yang membedakan taichan Jepang yang ada di Gachi. Saat dicoba pun ada aroma bakaran yang harumnya khas, berpadu gurih dan sedikit lecutan cita rasa pedas. Untuk Anda yang ngidam sate taichan tapi tidak ingin lemak berlebihan, bisa pilih yang daging saja. Namun, jika tidak masalah mengonsumsi bagian kulit ayam, pesan juga sate taichan Jepang kulit karena rasanya pun ada aroma bakaran, terasa kenyal, juicy, dan gurih.

Selain taichan Jepang yang beda dari sate taichan di tempat lain, di Gachi juga ada menu karaage rice bowl. Menu ini merupakan nasi pulen Jepang yang dilengkapi chicken karaage yang dibumbui lalu diberi topping mentai sauce.

Biasanya mentai sauce yang memiliki campuran dasar bumbu mayones akan membuat eneg bila berlebihan. Tapi, menu karaage rice bowl di Gachi ini terasa pas dan sama sekali tidak eneg. Aroma bakaran pun terasa karena chicken karaage yang dilumuri mentai sauce di-torch sehingga aromanya menggugah untuk dicicipi.

"Aspek tasty, porsi cukup tanpa tambahan zat aditif, proses masak cepat, dan harga terjangkau dengan beberapa pilihan paket bundling jadi konsep kami," kata Bella, Social Media Speciallist dari Gachi.

Menurut Bella, Gachi menggunakan homemade sauce dan topping. Setiap sauce dan topping yang digunakan oleh Gachi terbuat dari bahan pilihan, fresh tidak menggunakan bahan sisa, dan tanpa zat aditif. Pada menu sate taichan Jepang juga memiliki cita rasa Japanese street food karena sauce marinasi yang digunakan adalah garlic shoyu untuk rasa manis gurih dan spicy hot miso untuk rasa pedas.

( )

Tertarik mencobanya? Gachi saat ini memiliki outlet di Jl. Merawan, Jl. Cilobak Raya, dan di Pangkalan Jati Cinere Depok. Range harga makanan di Gachi berkisar mulai Rp19.000 untuk sate dan Rp69.000 untuk paket bundling nasi dengan sate taichan Jepang.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)