4 Bahan Alami untuk Atasi Masalah Ketombe hingga Rambut Rontok

Sabtu, 29 April 2023 - 11:29 WIB
Anda bisa memilih jenis minyak yang diinginkan dan terbaik. Minyak memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit kepala, sementara protein di dalamnya bisa membantu mengunci kelembapannya.

3. Yogurt



Yogurt adalah salah satu pelembab alami terbaik, khususnya untuk kulit kepala kering. Di dalamnya kaya akan asam laktat yang membantu menjaga kulit kepala tetap bergizi. Serta jadi sarat akan seng untuk memfasilitasi pertumbuhan kembali sel.

Namun sebelum menggunakannya, cobalah oles sedikit yogurt di tangan Anda. Hal ini untuk memastikan, apakah ada sifat alergi di dalamnya atau tidak.

4. Cuka Apel



Kulit kepala kering bisa jadi penyebab dari munculnya ketombe. Maka sangat penting untuk memastikan kulit kepala Anda tidak terpapar bakteri, atau jamur apapun. Untuk menghilangkan masalah tersebut dan untuk menyeimbangkan tingkat pH, oleskan cuka sari akan berfungsi sebagai pelembab dan anti bakteri.



Hal ini adalah produk anti-inflamasi yang membantu mengatasi rasa gatal. Cuka sari apel bersifat sangat asam sehingga, Anda harus memastikan untuk mengencerkannya dengan perbandingan 1 banding 4, yaitu dengan mencampurkannya dengan air.
(nug)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More