7 Fakta Mangain Marga Batak seperti yang Dijalani Jessica Mila

Selasa, 02 Mei 2023 - 17:57 WIB
Baru-baru ini Jessica Mila menjalani tradisi Mangain marga Batak, jelang pernikahannya dengan Yakup Hasibuan. Tradisi itu pemberian marga untuk Jessica. Foto/Instagram Jessica Mila
JAKARTA - Baru-baru ini Jessica Mila menjalani tradisi Mangain marga Batak , jelang pernikahannya dengan Yakup Hasibuan. Tradisi itu merupakan pemberian marga untuk Jessica sebelum dipinang Yakup, yang merupakan keturunan darah Batak.

Aksi Jessica menjalani Mangain mencuri perhatian netizen. Selain itu, masih banyak publik yang penasaran dengan tradisi Mangain itu sendiri.

Mangain sendiri merupakan pemberian marga pada orang yang bukan merupakan suku Batak. Tradisi ini dilakukan pada calon pasangan yang hendak menikah, agar marga Batak mereka tetap terjaga dan tak hilang.

Fakta Mangain Marga Batak



Berikut fakta menarik tentang Mangain marga Batak seperti yang dijalani Jessica Mila dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (2/5/2023).





1. Awalnya Dilakukan untuk Keluarga Tanpa Anak Laki-laki



Tradisi Mangain ini mulanya dilakukan untuk para keluarga yang tidak memiliki anak laki-laki agar bisa meneruskan marga bagi garis keturunan mereka. Seperti diketahui, marga merupakan identitas khususnya untuk suku Batak, sehingga marga tersebut harus dipertahankan.

2. Dilakukan sebelum Menikah dengan Keturunan Bukan Batak

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More