5 Makanan Kesukaan Ratu Elizabeth II, Salah Satunya Sandwich Tuna Mayo

Selasa, 03 September 2024 - 11:39 WIB
loading...
5 Makanan Kesukaan Ratu...
Makanan kesukaan Ratu Elizabeth II kerap membuat penasaran masyarakat. Salah satunya sandwich tuna mayo. Foto/ Serious Eats
A A A
JAKARTA - Makanan kesukaan Ratu Elizabeth II kerap membuat penasaran masyarakat. Apalagi, Ratu Elizabeth II dikenal memiliki selera terbaik dalam hal kuliner setelah memerintah cukup lama daripada anggota kerajaan lain dalam sejarah Inggris dan menjadi raja dengan masa pemerintahan terlama kedua di dunia.

Diketahui, Ratu secara pribadi dikenal karena beberapa hal, termasuk dalam hal berbusana, di mana bros menjadi salah satu ciri khasnya. Demikian dengan topi, serta kecintaannya pada anjing corgi.



Namun, Ratu Elizabeth II juga seorang pencinta kuliner. Meski bukan ahli masak, tetapi ada banyak hidangan favorit Ratu Elizabeth II. Apa saja? Dikutip tastingtable, berikut ulasannya.

Makanan Kesukaan Ratu Elizabeth II

1. Sunday roast
Menurut Chef Darren McGrady, yang menjabat sebagai koki pribadi untuk keluarga kerajaan selama 15 tahun, Ratu Elizabeth II sangat menyukai Sunday roast (melalui British Heritage). Sunday roast merupakan tradisi lama Inggris yang masih dinikmati hingga saat ini, baik di rumah maupun di pub.

Sunday roast adalah sepotong besar daging panggang yang menggunakan daging sapi, tetapi bisa diganti dengan daging domba, daging babi atau daging unggas, sesuai selera. Bagi Elizabeth, daging panggang hari Minggu berarti daging sapi panggang tradisional.

2. Kue biskuit cokelat
Ratu Elizabeth II atau juga disapa Lilibet, sangat menyukai cokelat.
"Sang Ratu jelas seorang pecandu cokelat, ia menyukai cokelat hitam," kata McGrady dalam wawancara Maret. Meski dia menikmati suguhan seperti cokelat mousse et café (mousse cokelat hitam dengan campuran kopi espresso), favoritnya adalah kue biskuit cokelat.

3. Sandwich tuna mayo
Apakah Anda menikmati sandwich salad tuna yang enak dan sederhana? Betapa royalnya Anda! Makanan ini adalah favorit Ratu Elizabeth II. Sandwich ini dikenal sebagai tuna mayo di Inggris. Menurut mantan koki kerajaan, Owen Hodgson, makanan ini adalah roti lapis yang paling dia nikmati.

Tentu saja, roti lapis itu harus disiapkan sesuai dengan keinginannya. Hodgson memberi tahu majalah Hello! bahwa ia membuat tuna mayo "sempurna" untuk Yang Mulia Ratu dengan "memotong roti memanjang, mengolesi kedua sisinya dengan mentega, menambahkan campuran tuna-mayones dan irisan mentimun tipis, dengan sedikit merica."

Kemudian, Anda melipat potongan roti itu dan memotongnya menjadi delapan segitiga biasa, tanpa kulitnya (ratu hanya memakan roti lapisnya dengan kulitnya yang dipotong).

4. Burger daging rusa
Ratu Elizabeth II ternyata juga menikmati beberapa makanan khas Amerika. Salah satunya hamburger! Namun, daging yang dipilihnya adalah daging rusa, bukan daging sapi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)