Ustaz Derry Sulaiman Pahami Keputusan Inara Rusli Buka Cadar: Jangan Di-bully

Kamis, 18 Mei 2023 - 22:50 WIB
Pendakwah kondang Ustaz Derry Sulaiman sangat memahami keputusan Inara Rusli untuk membuka cadarnya. / Foto: Nurul Amanah
JAKARTA - Pendakwah kondang Ustaz Derry Sulaiman sangat memahami keputusan Inara Rusli untuk membuka cadarnya. Ustaz Derry sendiri turut mendampingi Inara ketika kali pertama melepas cadarnya.

Tidak bermaksud untuk menganjurkan membuka cadar, Ustaz Derry hanya memberi masukan bahwa apapun keputusan yang diambil Inara , termasuk membuka cadarnya tidak menyalahi aturan agama dan bukan merupakan sebuah kemaksiatan.

Ustaz Derry juga mengimbau agar selalu menghargai keputusan orang lain, termasuk apa yang telah diputuskan Inara tanpa menghujatnya.



"Tolong nanti netizen yang melihat Ina suatu hari membuka niqabnya, jangan di-bully. Karena itu bukan sebuah kemaksiatan. Itu hukumnya boleh-boleh saja. Karena untuk memakai itu, harus kuat imannya, banyak yang harus dikorbankan," terang Ustaz Derry kepada awak media di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2023).



"Saat Ina membuat keputusan untuk memperlihatkan wajahnya, silakan. Lakukan itu karena Allah. Jadi Ina lakukan karena Allah saja, kalau mau pakai... pakai, kalau mau buka... ya buka," lanjut dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Inara Rusli memilih keputusan yang sangat berat dalam hidupnya. Istri Virgoun itu melepas niqab atau cadar yang sudah biasa dipakainya sejak beberapa tahun lalu.

Bukan menyelisihi perintah agama, Inara memilih untuk melepas cadar karena situasi darurat. Dia harus bekerja demi anak-anaknya, meski dia memahami bahwa kewajiban menafkahi tetap menjadi tanggung jawab Virgoun.



Setelah melepas cadar, Inara tak kuasa membendung air matanya. Dia pun dipeluk oleh seorang rekannya yang berupaya menguatkannya.
(nug)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More