5 Bahan Alami untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi, Nomor 3 Ampuh Encerkan Darah

Jum'at, 19 Mei 2023 - 20:21 WIB
Bahan alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi penting diketahui. Sebab penyakit ini jika tak segera diobati dapat menyebabkan komplikasi. Foto/Ilustrasi/Indianlife
JAKARTA - Bahan alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi penting diketahui. Sebab penyakit ini jika tak segera diobati dapat menyebabkan komplikasi.

Sebagaimana diketahui penyakit tekanan darah tinggi umumnya disebabkan pola hidup yang tidak sehat. Seseorang yang menderita tekanan darah tinggi sebaiknya segera diberikan perawatan yang tepat.

Sebab, tekanan darah tinggi yang dibiarkan bisa memicu penyakit jantung, stroke, dan penyakit kronis lainnya. Minuman atau makanan dari bahan alami merupakan salah satu cara efektif menurunkannya.

Berikut 5 bahan alami yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

Bahan Alami untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

1. Teh Hijau

Bagi anda memiliki hipertensi, bisa meminum teh hijau untuk menurunkan. Hal ini diungkap sebuah tinjauan literatur 2020, uji coba terkontrol secara acak membandingkan efek konsumsi teh hitam dan teh hijau pada tekanan darah.





Para peneliti melaporkan bahwa asupan jangka panjang dari kedua jenis teh menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik. Tapi penurunan tekanan darah lebih signifikan dengan teh hijau.

2. Jahe

Jahe dikenal sebagai salah bahan bumbu masak. Ternyata dapat digunakan sebagai minuman tradisional untuk menurunkan hipertensi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More