5 Kota Terkaya di Dunia, DKI Jakarta Urutan Berapa?

Rabu, 24 Mei 2023 - 06:30 WIB
New York sendiri adalah rumah bagi setidaknya 340 ribu orang jutawan dan 58 miliarder terkenal di dunia. New York atau yang biasa disebut NYC (New York City) merupakan pusat keuangan AS dan markas bagi 2 bursa saham terbesar di dunia, NYSE dan Nasdaq.

2. Los Angeles, Amerika Serikat



Foto/TripAdvisor

Los Angeles (LA) menjadi salah satu kota terkaya di dunia. Terdapat setidaknya 205 ribu jutawan dan 42 miliarder yang menetap di kota ini. Industri yang menjadi andalan LA adalah teknologi, real estate, media, hiburan, dan transportasi.

Dari sederet industri itu, media dan hiburan adalah senjata utama LA. Kedua bidang tersebut memberikan pendapatan hingga miliaran dolar untuk LA, terutama dengan keberadaan Hollywood.



3. Singapura, Singapura



Foto/Holidify

Singapura menjadi satu-satunya kota di Asia Tenggara yang masuk dalam jajaran lima besar kota terkaya di dunia. Henley and Partners mencatat, kota ini dihuni oleh 27 miliarder serta menjadi kota tujuan migrasi para jutawan.

Sekitar 280 ribu orang berpenghasilan tinggi pindah ke Singapura pada 2022. Selanjutnya, Singapura juga dianggap sebagai kota paling ramah bisnis di dunia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More