4 Fakta Lagu Viva La Vida dari Coldplay, Sejarah hingga Maknanya

Rabu, 24 Mei 2023 - 17:54 WIB
Terdapat sejumlah fakta lagu Viva La Vida yang menarik diketahui. Foto DOK ist
JAKARTA - Terdapat sejumlah fakta lagu Viva La Vida yang menarik diketahui. Salah satunya terkait makna dari lirik lagunya.



Coldplay dijadwalkan akan menggelar konser di Jakarta pada November 2023 mendatang. Menjelang acara tersebut, lagu-lagu populer milik band ini menjadi perbincangan hangat, termasuk salah satunya Viva La Vida.

Tak hanya enak didengar, lagu ini memiliki sejumlah fakta menarik yang mungkin belum diketahui semua orang. Penasaran? Berikut beberapa di antaranya.





Fakta Lagu Viva La Vida dari Coldplay

1. Rilis Tahun 2008

Viva La Vida menjadi salah satu lagu favorit penggemar Coldplay. Dalam riwayatnya, lagu ini diketahui telah rilis sekitar 15 tahun lalu.

Lagu ini awalnya dirilis pada 25 Mei 2008 di iTunes, sebelum akhirnya masuk juga dalam album Viva La Vida or Death and All His Friends di bulan Juni 2008. Seiring waktu, popularitas lagu ini terus menanjak dan masih eksis sampai sekarang.

Selain itu, Coldplay sendiri membawakan lagu Viva La Vida pertama kali secara Live saat event MTV Movie Awards tahun 2008.

2. Pernah Meraih Penghargaan

Viva La Vida mungkin bukan lagu pertama Coldplay. Namun, jelas lagu ini masuk dalam deretan lagu paling populer yang dimiliki band asal Inggris tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More