Jelajah Negeri di Atas Awan Magelang, Golden Sunrise di Silancur Highland hingga Nyeruput Wedang di Ketep Pass

Kamis, 01 Juni 2023 - 04:40 WIB
Panorama indah pegunungan dengan suasana tenang di tengah udara segar dan dingin membuat wisata dataran tinggi jadi favorit wisatawan yang datang ke Magelang, Jawa Tengah. Foto/MPI/Armydian Kurniawan
MAGELANG - Panorama indah pegunungan dengan suasana tenang di tengah udara segar dan dingin membuat wisata dataran tinggi jadi favorit wisatawan yang datang ke Magelang, Jawa Tengah. Daerah yang dikelilingi tujuh gunung dan perbukitan ini bertabur hidden gem untuk healing.

Di antara hamparan perkebunan dan sawah di lereng gunung, inilah sejumlah spot negeri di atas awan dataran tinggi Magelang yang bisa Anda jelajahi seharian, sejak pagi hingga malam hari.

1. Berburu Sunrise di Silancur Highland



Foto/MPI/Armydian Kurniawan

Nikmati sensasi sempurna pesona langit menjelang matahari terbit dari teras pandang bukit di lereng Gunung Sumbing ini. Apabila kabut sedang tak terlalu tebal, kita dapat memandang dengan jelas megahnya deretan Gunung Merbabu, Gunung Giyanti, Gunung Andong dan Gunung Telomoyo di arah timur, Gunung Merapi di tenggara serta Gunung Ungaran di timur laut.







Di puncak teras pandang Silancur Highland di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut (mdpl), kita bisa menanti sunrise sambil menyeruput kopi, teh maupun wedang. Ada beberapa meja dan kursi kayu yang disediakan di puncak bukit. Pastikan Anda sampai di tempat ini sebelum pukul 05.30 WIB agar tak ketinggalan momen golden sunrise!

“Waktu ideal untuk melihat sunrise pada Juni hingga Agustus karena cuaca relatif cerah saat kemarau,” kata Jarwo, pemilik Silancur Highland saat menyambut para peserta media fam trip Parador Hotels & Resorts, beberapa waktu lalu.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More