Berburu Kuliner Khas di Tengah Hutan Borobudur, Mi Godog hingga Ikan Beong

Minggu, 04 Juni 2023 - 15:11 WIB
Pemburu kuliner tradisional wajib singgah ke tempat ini bila Anda berwisata ke kawasan Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Foto/MPI/Armydian Kurniawan
MAGELANG - Pemburu kuliner tradisional wajib singgah ke tempat ini bila Anda berwisata ke kawasan Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Setelah puas berkeliling, saatnya menikmati aneka menu khas kawasan Borobudur yang menggugah selera di Omah Mbudur.

Yang paling istimewa adalah mi godog magelangan, paket nasi pathak wangi dan ikan beong. Semua dari bahan organik. Mi dibuat dari tepung jagung dan sari batang pohon aren. Kuahnya dari air alami sumur danau purba Borobudur yang terdapat di kompleks Omah Mbudur.

“Kuah kaldu ayam kampung diracik dengan aneka rempah termasuk bawang lanang. Sayurannya tanpa pupuk kimia. Kecapnya dari gula jawa,” jelas Nuryanto, pemilik Omah Mbudur saat menyambut para peserta media fam trip Parador Hotels and Resort, beberapa waktu lalu.







Seperti lazimnya, mi godog dimasak di atas tungku arang. Aromanya harum sekali menggoda selera. Telur asin yang disajikan bersama mi godog adalah telur dari bebek angon yang berkembang liar di sana. Benar-benar autentik!



Foto/MPI/Armydian Kurniawan

“Nikmat sekali rasanya. Khas dan mantap. Apalagi sambal mi godognya dari cabai segar yang dipetik dari kebun organik,” tutur Mutiara Bertha, salah satu pengunjung.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More