7 Negara yang Sulit Dikunjungi Wisatawan Asing, Nomor 6 Pengurusan Visanya Ribet Banget

Selasa, 06 Juni 2023 - 09:34 WIB
Somalia menjadi salah satu negara yang sulit dikunjungi karena kondisi keamanannya. Indeks Perdamaian Global menempatkan Somalia di posisi ke-6 sebagai tempat paling tidak aman. Foto/Reuters
JAKARTA - Bepergian ke luar negeri tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan. Sejumlah negara bahkan semakin mempermudah akses perbatasan agar meningkatkan kunjungan para turis.

Namun sejumlah Negara ini justru terkesan mempersulit kedatangan wisatawan asing ke negaranya. Selain mempersulit, kondisi sosial politik Negara bersangkutan juga membuat wisatawan tak mudah berkunjung. Berikut 7 negara yang susah didatangi wisatawan asing.

1.Afghanistan



Foto/ist



Skenario sosial-politik Afghanistan telah menyulitkan orang luar untuk memasuki negara tersebut. Sebagian besar pemerintah telah sangat menyarankan warganya untuk tidak mencoba mengunjungi negara itu.

Untuk mendapatkan akses ke negara ini, mengajukan visa adalah suatu keharusan. Namun, seseorang akan dibebaskan dari pengajuan visa jika mereka memiliki paspor diplomatik yang dikeluarkan dari negara-negara seperti India, Indonesia, Turki, China, Iran, dan Tajikistan.

2.Iran

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More