10 Etika Berteman dengan Lawan Jenis Setelah Menikah, Jangan Genit

Kamis, 22 Juni 2023 - 13:48 WIB
5.Hindari Foto Berdua untuk Hindari Fitnah



Foto/iStock

Jika ada pertemuan dengan teman lawan jenismu, mohon dengan sangat hindari foto berduaan saja apalagi sampai dipajang di media sosial. Hal ini selain tidak elok, secara etika juga tidak diperkenankan.

6.Menghindari Pembicaraan Intens



Foto/ist

Mengobrol di kafe selepas penat bekerja, lalu dilanjutkan di media sosial dengan intens akan menimbulkan kesempatan nyaman dan aman bersama teman lawan jenismu. Ingat pasanganmu jika hal ini terjadi, sadarlah segera karena sikap tersebut tidak akan baik bagi kehidupan pernikahanmu

7.Boleh Akrab tapi Jangan Genit Meski Bercanda



Foto/Ist

Boleh akrab tapi tetap dilarang genit. Yang mana keakraban yang terjalin tetap harus memperhatikan batasan dan sewajarnya saja.

Karena meskipun kamu berteman dan dekat dengan dia tapi sungkan dengan pasanganya kalau terlalu akrab, kan.



Bahkan bisa dibilang kalau ini adalah adab yang tak tertulis dan harus dipahami sendiri kalau misalnya teman lawan jenis sudah menikah dan punya pasangan.

8.Hindari Pemberian Khusus yang Bisa Memancing Kecemburuan



Foto/ist

Karena yang namanya orang sudah berpasangan tentu gak bisa sembarangan menerima hadiah dari lawan jenis.Bahkan lebih baik lagi kalau kamu memberi pasangannya, dengan begitu sang pasangan tidak cemburu karena tidak ada perlakuan khusus apapun dalam pertemanan kalian.

Dengan kata lain harus pandai-pandai menjaga sikap dan menyesuaikan diri dengan keadaan, yang mana dia sudah menikah dan tidak bisa sebebas dulu lagi.

9.Jangan Berteman dengan Orang yang Tidak Disukai Pasangan

Pasti ada alasan kenapa pasangan melarang kamu berteman dengan seseorang. Bisa jadi karena dia mantan kamu atau orang yang berpotensi menganggu hubungan kalian. Terpenting, jangan biarkan pasangan salah paham, sampai merasa jika kamu lebih mengutamakan orang lain.

10. Tidak Boleh Berduaan

Terlalu sering berduaan, curhat dengan lawan jenis, bisa menimbulkan fitnah. Meskipun kalian berteman sejak lama, dan merupakan sahabat tak terpisahkan, tetap saja harus ada etika berteman dengan lawan jenis
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More