Fajri Pasien Obesitas Meninggal, sejak Masuk RSCM Sejumlah Organ Tubuhnya Sudah Rusak dan Gunakan Ventilator

Kamis, 22 Juni 2023 - 14:00 WIB
Dokter RSCM menjelaskan kondisi Muhammad Fajri sebelum meninggal dunia. Foto/MPI/Novie Fauziah
JAKARTA - Muhammad Fajri (MF), pasien obesitas asal Tangerang yang sedang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, meninggal dunia pada hari ini, Kamis (22/6/2023).

Menurut Plt Direktur Layanan Operasional RSCM Renan Sukmawan, pasien dengan berat 300 kg itu sejak awal memang sudah menggunakan ventilator karena sejumlah organ tubuhnya terdeteksi mengalami kerusakan.

"Kondisi Tuan MF saat datang ke RS kami dalam kondisi yang tidak baik. Kemudian setelah itu, Tuan MF setelah di sini sesaknya semakin memberat sehingga membutuhkan bantuan pernapasan," kata Renan Sukmawan dalam konferensi pers di Gedung A, RSCM, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023).



Renan menjelaskan, sejak masuk RSCM, kesadaran Fajri ditunjang oleh obat-obatan dan pasien tidak sepenuhnya sadarkan diri.



Setelah 14 hari mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, dan berbagai upaya tengah dilakukan oleh tim medis, pada pukul 1 dini hari MF meninggal dunia.

"Pemulasaraan jenazah MF dilakukan mulai pukul 03.45 hingga pukul 05.00 WIB oleh tim pemulasaraan jenazah Instalasi Forensik dan Pemulasaraan Jenazah RSCM yang terdiri dari 18 orang," beber Renan.

Jenazah dimandikan dan dikafankan secara muslim. Berdasarkan konfirmasi pihak keluarga, jenazah rencananya akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo dan akan diberangkatkan setelah ada kepastian kesiapan liang lahat dan menggunakan mobil jenazah Rumah Duka RSCM.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More