Siapa Sangka, Khasiat Timun Rebus Ternyata Ampuh Bunuh Sel Kanker

Senin, 27 Juli 2020 - 05:46 WIB
Kamu pernah menyangka tidak, kalau mentimun bisa direbus? bahkan setelah direbus khasiatnya bisa lebih dahsyat untuk menyehatkan tubuh. Foto : Istimewa
MAKASSAR - Kamu pernah menyangka tidak, kalau mentimun bisa direbus? bahkan setelah direbus khasiatnya bisa lebih dahsyat untuk menyehatkan tubuh? Yes. buah yang berasal dari silsilah Cucurbitaceae ini ternyata bisa diolah dalam bentuk direbus sebelum dimakan.

Memakan mentimun yang sudah dibakar, rasanya juga sangat nikmat.Dan yang terpenting, mentimun rebus ini memiliki khasiat seperti diurai dibawah ini, dari berbagai sumber.

4. Melindungi Tulang

Mentimun diketahui menjadi sumber vitamin K yang bagus jika dikonsumsi secara rutin. Vitamin K ini sangat penting dan dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang. Selain itu, vitamin K juga dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan serapan kalsium pada tulang.

5. Menurunkan Berat Badan



Bagi kamu yang menjalankan program diet, makan mentimun rebus adalah satu solusinya. Namun disarankan juga konsumsi timun rebus dibarengi dengan konsumsi yoghurt yang rendah lemak, agar proses pencernaan tetap lancar. Baca Lagi : Atasi Hipertensi dan Insomnia dengan Merendam Kaki Dalam Air Garam
(sri)