9 Lagu Kpop Masuk Daftar Lagu Terbaik Sepanjang Masa Rolling Stone

Senin, 27 Juli 2020 - 08:12 WIB
Lagu-lagu K-pop berhasil masuk dalam daftar 75 Greatest Boy Band Songs Of All Time Rolling Stone. Ada 9 lagu dari 75 daftar dan lagu BTS menjadi yang terbanyak. Foto/Istimewa.
JAKARTA - Lagu-lagu K-pop berhasil masuk dalam daftar 75 Greatest Boy Band Songs Of All Time Rolling Stone. Ada 9 lagu dari 75 daftar lagu dunia. Ini menjadi torehan yang manis dari musisi asal Korea Selatan yang berkibar di kancah dunia.

75 Greatest Boy Band Songs Of All Time ini dibuat untuk merayakan "pengaruh dan dominasi boy band yang berkelanjutan". Majalah Amerika ini menerbitkan daftar 75 lagu boy band yang paling berkesan dalam sejarah. Penilainnya mencakup dekade boy band legendaris dan merentangkan sepanjang perjalanan, termasuk Monkees dan Jackson 5.

Lalu, lagu-lagu K-pop apa saja yang masuk dalam daftar 75 Greatest Boy Band Songs Of All Time ini? Seperti dilansir Soompi, ada 9 kpop, BTS menjadi Kpop paling banyak masuk dalam daftar. Untuk lengkapnya, berikut ulasannya.

1. "Moon" BTS (5)

Moon ditulis bersama Jin dan RM BTS (dan dilakukan oleh Jin), "Moon" adalah salah satu sisi-B dari album studio terbaru BTS "Map of the Soul: 7." Rolling Stone, menggambarkan lagu pop yang lapang, yang masuk di urutan ke 5 dalam daftar, sebagai "lagu cinta untuk para penggemar" yang "meringkas semua yang membuat BTS masif."



2. "Sherlock" SHINee (14)

Menunjuk struktur unik lagu Sherlock sebagai gabungan dari dua lagu yang berbeda ("Clue" dan "Note"), Rolling Stone memuji hit ikon SHINee 2012 — yang membuatnya masuk dalam daftar di No. 14 — sebagai contoh dari “bagaimana K-pop yang inovatif dan eksperimental dapat diperoleh, bahkan untuk sebagian besar tindakan utamanya.”

3. "Spring Day" BTS (19)

BTS menjadi satu-satunya grup K-pop yang muncul berkali-kali dalam daftar Greatest Boy Band Songs Of All Time Rolling Stone. Selain Moon, BTS menempati No. 19 dengan judul lagu favorit mereka di 2017 “Spring Day.” (Baca juga: Aduh, Lagu Marion Jola yang Begitu Groovy ).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More