Filipina Comot Pemandangan Alam Indonesia untuk Video Promosi Pariwisata

Senin, 03 Juli 2023 - 10:53 WIB
Beberapa gambar yang digunakan dalam video promosi itu dapat ditemukan di situs penyedia rekaman stok. Misalnya, cuplikan sawah ada di perusahaan fotografi saham Pond5, yang lokasinya berada di Ubud, Bali.

Selain itu, Videvo, yang menawarkan rekaman stok gratis, memiliki bidikan udara bukit pasir yang sama seperti yang digunakan dalam video promosi pariwisata Filipina. Di mana lokasinya adalah di Cumbuco di timur laut Brasil.



Rekaman lain menunjukkan seorang nelayan tengah menebar jala sambil mengenakan topi yang tidak biasa dipakai di Filipina, dan seseorang mengendarai kereta di atas bukit pasir. Pemandangan ini berlokasi di Uni Emirat Arab.

Seorang juru bicara dari Kementerian Pariwisata Filipina tidak menanggapi permintaan komentar dari AFP. Namun, Menteri Pariwisata Filipina Christina Frasco mengatakan kepada media lokal pekan lalu bahwa kampanye tersebut menelan biaya Rp18 miliar.

Di sisi lain, Frasco menjelaskan Kementerian Pariwisata Filipina telah melakukan survei global dan menemukan bahwa, setelah pandemi, wisatawan ingin interaksi otentik dengan masyarakat.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More