3 Tanda Kolesterol Tinggi pada Tubuh yang Kerap Diabaikan, Termasuk di Mata

Minggu, 09 Juli 2023 - 15:10 WIB
Tanda kolesterol tinggi pada tubuh yang kerap diabaikan sangat penting diketahui, diantaranya di mata. Foto/Express UK
JAKARTA - Tanda kolesterol tinggi pada tubuh yang kerap diabaikan sangat penting diketahui. Sebab, tanda gangguan kesehatan akibat lemak jahat tersebut kadang terletak di tempat tersembunyi.

Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi berarti zat berlemak yang disebut kolesterol dalam darahnya terlalu banyak.

Meskipun pada awalnya hal ini mungkin tidak menyebabkan masalah apa pun, namun lama kelamaan kondisi tersebut dapat meningkatkan risiko sejumlah masalah kesehatan yang serius.

Ini karena kolesterol dapat menumpuk di arteri yang menyebabkan penyumbatan, mencegah darah masuk. Jika tidak diobati ini dapat mengakibatkan keadaan darurat medis seperti serangan jantung dan stroke.





Sebagaimana dikutip dari Express UK, Minggu (9/7/2023), The British Heart Foundation (BHF) menjelaskan tanda kolesterol tinggi ini jarang diketahui karena tidak ada gejala sama sekali.

“Namun hal ini seringkali merupakan faktor risiko tersembunyi yang artinya bisa terjadi tanpa kita sadari hingga terlambat. Itulah mengapa sangat penting untuk memeriksakan kadar kolesterol Anda," terang BHF.

Namun dalam beberapa kasus seseorang dapat melihat tiga gejala atau tanda pada tubuhnya yang disebabkan oleh kolesterol tinggi.

Berikut tanda atau gejala kolesterol tinggi pada tubuh yang tidak boleh diabaikan sebagaimana dijelaskan BHF yang dikutip, Minggu (9/7/2023).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More