5 Obat Herbal Asam Urat, Nomor 3 Dianggap Paling Efektif

Minggu, 16 Juli 2023 - 08:05 WIB
Obat herbal asam urat di antaranya seledri. Foto/Ilustrasi/Freepik
JAKARTA - Obat herbal asam urat sebetulnya banyak jenisnya. Namun, tak semua obat alami dari tumbuhan itu yang terbukti ampuh masalah kesehatan tersebut.

Asam urat adalah jenis radang sendi yang menyebabkan rasa sakit yang mirip dengan osteoartritis, meskipun ada beberapa perbedaan yang jelas. Ini disebabkan oleh penumpukan asam urat yang tinggi dalam darah.

Asam urat kemudian menumpuk di persendian, menyebabkan peradangan disertai rasa tidak nyaman dan nyeri. Beberapa pengobatan alami dapat membantu. Namun, jika sakit asam urat Anda sangat tiba-tiba atau intens, hubungi dokter sebelum mencoba salah satu herbal ini.



Lantas apa saja obat herbal asam urat yang ampuh? Berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari Healthline, Sabtu (16/7/2023).



5 Obat Herbal Asam Urat

1. Kembang Sepatu

Kembang sepatu dipercaya bisa menjadi obat asam urat. Satu penelitian menunjukkan bahwa kembang sepatu dapat menurunkan kadar asam urat, meskipun penelitian ini dilakukan pada tikus. Jika menggunakan suplemen, teh, atau ekstrak ikuti petunjuk label dengan cermat.

2. Seledri

Seledri sering digunakan untuk mengobati masalah kencing. Untuk asam urat, ekstrak dan biji seledri telah menjadi pengobatan rumahan yang populer.

Penggunaan eksperimental terdokumentasi dengan baik, meskipun penelitian ilmiah masih sedikit. Diperkirakan seledri dapat mengurangi peradangan.

Jumlah seledri yang cukup untuk mengobati asam urat tidak didokumentasikan. Cobalah makan seledri berkali-kali dalam sehari, terutama seledri mentah, jus, ekstrak, atau biji. Jika membeli ekstrak atau suplemen, ikuti petunjuk label dengan cermat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More