7 Jenis Minuman yang Baik untuk Pengidap Asam Lambung, Aman dan Enak!

Senin, 17 Juli 2023 - 23:55 WIB
Air kelapa hijau termasuk minuman yang baik untuk dikonsumsi para penderita asam lambung lantaran kaya akan mineral Potassium. Foto/Shutterstock
JAKARTA - Sedikitnya ada tujuh jenis minuman yang baik untuk para pengidap asam lambung . Selain aman untuk dikonsumsi, ketujuh jenis minuman ini memiliki rasa yang enak.

Sebagian besar para penderita asam lambung membutuhkan minuman segar ketika asam lambungnya kambuh. Biasanya ketika kambuh perut akan terasa sakit, kembung hingga mual.

Ketujuh minuman yang baik untuk asam lambung ini dapat membantu meredakan lonjakan asam lambung dalam lambung.

Sehingga, penyakit asam lambung seperti maag juga tidak akan kambuh lagi. Berikut tujuh minuman yang baik dikonsumsi para penderita asam lambung:

7 Jenis Minuman yang Baik untuk Pengidap Asam Lambung

1. Yogurt

Pada dasarnya minuman berbahan dasar susu memang tidak direkomendasikan untuk para penderita asam lambung, kecuali yogurt. Hal ini dikarenakan pada susu terdapat protein dan mineral yang dapat memicu kenaikan asam lambung.





Yogurt dianggap baik untuk dikonsumsi lantaran mengandung probiotik atau bakteri baik untuk meningkatkan kesehatan usus. Bakteri baik tersebut dapat mencegah pertumbuhan dan menghambat bakteri yang dapat mengiritasi usus dan lambung.

2. Air Kelapa Hijau

Air kelapa hijau juga termasuk minuman yang baik untuk dikonsumsi para penderita asam lambung lantaran kaya akan mineral Potassium. Potassium sendiri dapat bertindak sebagai elektrolit dalam tubuh yang mampu menyeimbankan kadar asam dalam lambung.

Khasiat air kelapa hijau juga lebih manjur dari pada air kelapa biasa. Sebab, air kelapa hijau memiliki senyawa fenol selain elektrolit yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan air kelapa pada umumnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More