4 Obat Penurun Gula Darah yang Bisa Dibeli di Apotek dan Efek Sampingnya

Rabu, 19 Juli 2023 - 13:56 WIB
Obat penurun gula darah di apotek berikut ini bisa dicoba oleh penderita diabetes. Obat ini bekerja dengan caara mengontrol kadar gula darah tetap stabil. Foto/Online Medical Store
JAKARTA - Obat penurun gula darah di apotek berikut ini bisa dicoba oleh penderita diabetes. Obat ini bekerja dengan caara mengontrol kadar gula darah tetap stabil sehingga dapat tetap beraktivitas dengan normal.

Namun, sebelum mengonsumsi obat penurun gula darah , penderita diabetes dianjurkan untuk konsultasi terlebih dahulu. Sebab, obat tersebut perlu dikonsumsi sesuai dengan resep dokter.

Sebab, obat ini bisa menimbulkan sejumlah efek samping. Mulai dari mual, diare hingga muntah. Berikut rekomendasi obat penurun gula darah dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (19/7/2023).

Obat Penurun Gula Darah yang Bisa Dibeli di Apotek dan Efek Sampingnya







1. Amaryl



Amaryl mengandung glimepiride dan termasuk obat antidiabetes golongan sulfonilurea. Obat satu ini bekerja dengan cara mendorong produksi insulin dan membantu tubuh dalam menggunakannya.

Amaryl tidak dapat digunakan pada pasien diabetes tipe 1 yang tidak bisa memproduksi insulin secara alami. Obat ini tergolong obat keras dan memiliki efek samping seperti muntah, mual, diare, nyeri pada ulu hati, dan sembelit.

2. Metformin

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More