7 Tanda Serangan Jantung akan Muncul, Bisa Dideteksi Sebulan sebelumnya

Jum'at, 21 Juli 2023 - 12:54 WIB
Tanda serangan jantung sangat beragam. Serangan jantung selalu menjadi salah satu momok menakutkan, terutama bagi mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Foto/Getty Images
JAKARTA - Tanda serangan jantung sangat beragam. Serangan jantung selalu menjadi salah satu momok menakutkan, terutama bagi mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Karena itu tanda-tanda kemunculannya ini harus diketahui.

Banyak orang menyangka bahwa serangan jantung datang secara tiba-tiba tanpa ada tanda peringatan sebelumnya. Pemahaman yang keliru itu tentu perlu diluruskan, sebab terdapat sejumlah pertanda terkait munculnya penyakit tersebut.

Dalam sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Circulation, A Journal of the American Heart Association, menyebutkan bahwa tanda serangan jantung sebenarnya bisa dideteksi lebih awal. Bahkan sebulan sebelum terjadi.

7 Tanda Serangan Jantung akan Muncul



Berikut tanda serangan jantung yang perlu diketahui supaya penyakit ini dapat diatasi sejak dini dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/7/2023).





1. Insomnia



Insomnia atau gangguan tidur sehingga tidak dapat menjaga kualitas tidur ini kerap terjadi pada orang yang hendak mengalami serangan jantung. Hal ini disebabkan oleh buruknya pompa jantung, sehingga muncul penumpukan cairan dengan keluhan sesak berbaring.

2. Sering Sesak Napas

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More