8 Gejala Serangan Jantung di Mata, Kenali dan Waspada

Sabtu, 10 Juni 2023 - 19:40 WIB
loading...
8 Gejala Serangan Jantung di Mata, Kenali dan Waspada
Gejala serangan jantung bisa muncul di mata. Mata merupakan salah satu organ yang dapat memberi tanda tentang serangan jantung yang akan datang kemudian hari. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Gejala serangan jantung bisa muncul di mata. Mata merupakan salah satu organ yang dapat memberi tanda tentang serangan jantung yang akan datang kemudian hari.

Seseorang yang menderita kondisi jantung atau faktor risiko yang terkait dengan serangan jantung mengalami beberapa tanda dan gejala pada mata. Jika mengetahuinya, Anda dapat mencegah kondisi mematikan ini.

Serangan jantung terjadi ketika aliran darah ke jantung berhenti karena kondisi seperti kolesterol tinggi, hipertensi, dan lainnya. Penyumbatan aliran darah ke jantung menimbulkan masalah bagi organ untuk berfungsi dengan baik, sehingga membuatnya runtuh.

Di beberapa bagian dunia, serangan jantung sering disebut infark miokard. Kondisi ini membutuhkan waktu beberapa menit untuk melumpuhkan jantung dan menyebabkan kematian.

Gejala Serangan Jantung di Mata



Sehingga penting untuk memahami tanda dan gejala yang tidak biasa yang terkait dengan serangan jantung. Berikut gejala serangan jantung pada mata seperti dilansir dari The Health Site, Sabtu (10/6/2023).



1. Amaurosis Fugax


Ini adalah salah satu gejala serangan jantung yang tidak biasa, yang tidak banyak disorot. Amaurosis fugax adalah kehilangan sementara penglihatan penuh atau sebagian pada satu atau kedua mata. Kondisi tersebut bisa bertahan hingga 30 menit atau bahkan lebih lama, tergantung kondisi jantung.

2. Perubahan Penglihatan


Ketika jantung tidak berfungsi dengan baik, Anda akan mengalami perubahan mendadak dalam penglihatan. Ini bisa menjadi tanda dari beberapa kondisi kesehatan lainnya juga.

3. Drusen


Ini adalah endapan kuning dan lemak yang biasanya terbentuk di bawah makula, bagian tengah retina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4770 seconds (0.1#10.140)