4 Risiko Wanita Lakukan Solo Traveling, Nomor 3 Paling Wajib Dipertimbangkan

Jum'at, 21 Juli 2023 - 16:20 WIB
Solo traveling atau pergi liburan sendirian, tampaknya menjadi salah satu tren bagi sebagian orang. Foto/Ilustrasi/Far & Wade
JAKARTA - Solo traveling atau pergi liburan sendirian, tampaknya menjadi salah satu tren bagi sebagian orang. Di mana Anda akan bepergian tanpa kawan saat jalan-jalan, hal ini pun dinilai baik untuk memulihkan jiwa.

Akan tetapi tahukah Anda, jika solo traveling tidak selalu menyenangkan lho. Terdapat beberapa risiko yang mungkin akan dihadapi dan diterima, saat bepergian sendirian. Mulai dari kelamatan terancam, hingga merasa sendirian.

Apalagi untuk wanita, banyak yang perlu diwaspadai. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini empat diantaranya:

4 Risiko Wanita Lakukan Solo Traveling

1. Kesepian

Sebagian orang memilih solo traveling untuk healing, dan menjauhi segala aktivitas padat yang membuat stres. Namun ternyata tak selamanya bepergian sendirian itu menyenangkan, lho.





Sebagian solo traveler akan merasakan kesepian, ketika sedang pergi liburan. Di mana tidak ada seseorang untuk berbagi cerita, hingga diskusi saat sendirian di tempat wisata.

2. Pengeluaran Lebih Banyak

Alih-alih ingin liburan sendirian, malah harus mengeluarkan budget lebih banyak karena merasa bahwa semuanya dilakukan secara sendirian.

Misalnya, apabila Anda pergi liburan bersama teman-teman atau keluarga, maka sebagian akan memberikan solusi untuk datang ke tempat lebih terjangkau.

Sementara itu ketika solo traveling, karena ingin merasakan me time moment tak jarang malah melakukan pengeluaran yang banyak.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More