5 Olahraga Penurun Gula Darah, Nomor 3 Paling Ringan

Senin, 24 Juli 2023 - 13:55 WIB
Olahraga penurun gula darah, diantaranya yang paling ringan adalah jalan cepat. Foto/Ilustrasi/Ist
JAKARTA - Olahraga penurun gula darah banyak pilihannya. Namun hanya beberapa yang mungkin relatif tidak memerlukan biaya maupun peralatan mahal untuk menjalankannya.

Olahraga telah menjadi bagian penting dalam menjalani pola hidup sehat selain menjaga pola makan. Terdapat banyak manfaat dari berolahraga secara rutin, seperti menurunkan tekanan darah, memperbaiki sirkulasi darah, hingga membantu mengendalikan gula darah.

Dengan berolahraga, para penderita diabetes akan lebih sensitif terhadap insulin yang nantinya akan membantu dalam mengelola gula darah. Olahraga juga dapat membuat tubuh lebih bugar dan menjadikan berat badan ideal.



5 Olahraga Penurun Gula Darah

Berikut ini lima rekomendasi olahraga penurun gula darah berintensitas sedang yang mudah dilakukan dimanapun dan kapanpun.



1. Senam

Kini telah ada senam diabetes yang dapat membantu para penderita diabetes melancarkan sirkulasi darah. Dengan sirkulasi darah yang lancar metabolisme tubuh akan meningkat dan dapat membantu menyerap hormon insulin.

Senam Diabetes ini pada dasarnya hampir sama dengan senam kebanyakan yang bertujuan untuk meregangkan, sekaligus merilekskan otot sendi. Video senam ini juga telah tersebar luas di sosial media, seperti Youtube.

2. Yoga

Olahraga yang mengandalkan fokus ini sangat efektif membantu mengelola stres. Meskipun terdapat banyak tutorial yoga di media sosial, sebaiknya para penderita diabetes tetap mengikuti arahan dari tenaga ahli untuk melakukannya.

3. Jalan Cepat

Olahraga penurun gula darah satu ini bisa dibilang paling ringan. Meski begitu, jenis ini termasuk bentuk latihan aerobik yang berguna meningkatkan denyut jantung sehingga aliran darah lancar.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More