Sandiaga Uno Dukung Indonesia Shopping Festival 2023, Diharapkan Mampu Tingkatkan Wisata Belanja

Senin, 07 Agustus 2023 - 23:09 WIB
Sandiaga Uno menyambut gelaran Indonesia Shopping Festival (ISF) 2023 pada 10-20 Agustus 2023. Acara tersebut bakal diadakan serentak di 350 pusat perbelanjaan. Foto/MPI/Novie Fauziah
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut gelaran Indonesia Shopping Festival (ISF) 2023 pada 10-20 Agustus 2023. Acara ini bakal diadakan serentak di 350 pusat perbelanjaan, sehingga diharapkan mampu meningkatkan wisata belanja di Indonesia.

Event ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI dan diinisiasi oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

Sandiaga mengaku mendukung penuh ISF 2023 dengan mengajak seluruh pelaku di bidang retail, UMKM, dan ekonomi kreatif untuk fokus mengembangkan serta mengeksplor kebudayaan juga makanan Indonesia.







"Indonesia ekonominya digerakkan oleh konsumsi. Nggak belanja, maka nggak gerak nih ekonomi," katanya dalam Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Senin (7/8/2023).

Pada event tersebut akan ada pameran produk dalam negeri dan UMKM di seluruh pusat perbelanjaan, festival kuliner khas Nusantara, pertunjukan kesenian daerah, dan midnight sale yang selalu dinantikan oleh masyarakat.

Ketua Umum DPP Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Hariyadi Sukamdani menambahkan, event ini merupakan kolaborasi dengan berbagai pihak, sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan.

"Khususnya para pelaku usaha retail yang mengedepankan UMKM dan ekonomi kreatif untuk meningkatkan jumlah wisatawan nusantara hingga mancanegara," katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More