5 Tips Wanita Karier di Jakarta Agar Sukses di Pekerjaan dan Rumah Tangga

Selasa, 08 Agustus 2023 - 14:56 WIB
Bagi wanita memilih menjadi wanita karier sekaligus ibu rumah tangga bukan tugas yang mudah. Foto/Freepik
JAKARTA - Sejumlah tips wanita karier di Jakarta agar sukses dalam mengelola pekerjaan dan rumah tangga menarik disimak. Seorang wanita karier terkadang kesulitan mengatur jadwal dan rutinitas yang padat.

Bagi wanita, memilih menjadi wanita karier sekaligus ibu rumah tangga bukan tugas yang mudah. Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam mengemban tanggung jawab tersebut.

Mereka harus pandai mengelola waktu untuk pekerjaan dan keluarga. Jika hanya terfokus pada satu hal saja, maka yang lain akan menjadi korban.

Lantas, bagaimana tips untuk wanita karier supaya sukses di pekerjaan dan rumah tangga? Simak ulasan berikut.

Tips Wanita Karier di Jakarta

1. Mengatur Jadwal dengan Baik

Dilansir dari laman Kemenkeu, kendala terbesar adalah membagi waktu. Itulah sebabnya ketika kita sudah memilih menjadi wanita karier kita harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga.





Perlu perencanaan yang matang setiap harinya untuk membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Apabila pekerjaan dilakukan dari pagi hari hingga petang, paling tidak di waktu malam harus meluangkan waktu untuk keluarga.

2. Fokus pada Hal yang sedang Dihadapi

Selain membagi waktu, pikiran juga harus diatur. Terkadang satu kendala bagi orang yang telah berkeluarga adalah terpecahnya fokus. Seperti ketika di kantor kerap memikirkan keluarga dan sebaliknya.

Cobalah untuk lebih fokus pada pekerjaan ketika di kantor, kemudian fokus pada keluarga setelah di rumah. Meskipun awalnya sulit dan terkadang ada kondisi-kondisi yang membuat fokus terpecah, tetaplah berusaha melakukan yang terbaik. Misalnya menyelesaikan masalah keluarga di rumah dan menyelesaikan masalah pekerjaan di kantor.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More