7 Sup Terenak yang Memikat Lidah Dunia, Rawon Termasuk

Rabu, 09 Agustus 2023 - 06:30 WIB
Rawon adalah hidangan unik Indonesia yang berasal dari Jawa Timur. Sup yang kaya rasa ini biasanya terbuat dari daging sapi yang direbus perlahan dan bahan-bahan tradisional. Foto/iStock
JAKARTA - Sup menjadi lambang kenyamanan dan kehangatan bagi banyak orang di seluruh dunia. Penikmatnya pun telah melintasi batas budaya dan bahasa. Di setiap sudut dunia, kita dapat menemukan berbagai jenis sup dengan cita rasa serta bahan-bahan lokal yang unik.

Dari sup khas Asia hingga sup gurih Eropa, atau dari sup pedas Amerika Latin hingga sup kental dan aromatik dari Timur Tengah, setiap variasi sup menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Berikut adalah 7 sup terenak di dunia.

7. Bori-Bori, Paraguay (4,7)





Foto/TasteAtlas

Bori-bori (vori-vori) merupakan sup kaya rasa dari Paraguay yang berisi daging (sapi atau ayam), bola-bola adonan ringan yang terbuat dari campuran tepung jagung dan keju, serta sayuran seperti wortel, seledri, dan bawang. Sup ini diberi cita rasa oleh daun salam, cengkeh, dan peterseli. Sementara itu, saffron memberikan warna kuning keemasan yang khas.



Disarankan untuk menyajikan bori-bori dalam keadaan hangat, taburi dengan peterseli dan disertai keju parmesan yang diparut di sisi. Sup ini kaya akan nutrisi dan variasinya beragam, termasuk salah satunya yang ditambahkan dengan potongan ayam panggang.

6. Ciorba Radauteana, Rumania (4.7)



Foto/Freepik
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More