10 Ide Lomba Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 yang Unik dan Seru, Anti Mainstream

Senin, 14 Agustus 2023 - 11:31 WIB
Banyak ide lomba Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 yang seru dan anti mainstream. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Ada banyak ide lomba Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 yang seru dilakukan. Jika bosan dengan sejumlah permainan seperti tarik tambang dan panjat pinang, Anda bisa mencoba sejumlah rekomendasi unik dan seru di bawah ini.

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, masyarakat Indonesia mulai menggelar banyak acara termasuk lomba-lomba. Melihat ke belakang, acara ini memang telah dilakukan secara turun temurun dalam kurun waktu lama.

Biasanya, lomba-lomba sejenis ini akan diadakan di tingkat RT, RW, desa, sekolah, dan lainnya. Tak hanya anak-anak, para pesertanya juga bisa diisi oleh remaja hingga orang tua. Berikut 10 ide lomba hari kemerdekaan 17 Agustus 2023 yang seru dimainkan.

Rekomendasi Lomba Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023

1. Lempar Balon Air



Mirip seperti permainan bola voli, jenis lomba ini memerlukan dua tim berbeda dan sebuah penghalang di tengah seperti net. Barang yang dibutuhkan hanya balon berisikan air serta sarung atau kain yang agak tebal dan panjang.



Nantinya, masing-masing tim harus melempar balon air ke musuh menggunakan sarung atau kainnya. Di sisi lain, tim lawan juga harus menerimanya agar tidak pecah.



Ketika tim lawan gagal menangkap balon air dan pecah, maka tim lain akan mendapatkan satu poin. Lakukanlah sesuai waktu atau skor maksimal yang ditentukan untuk meraih kemenangan.

2. Lampu Merah Lampu Hijau

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More