Jangan Putus Asa, 8 Jalan Rezeki dalam Alquran yang Harus Kamu Yakini

Kamis, 30 Juli 2020 - 06:13 WIB
Allah SWT telah menyiapkan delapan jalan menuju rezeki yang Ia ridhoi sebagaimana tercantum dalam Alquran. Foto : SINDOnews/Doc
MAKASSAR - Rezeki, jodoh, dan kematian sudah ditakdirkan Allah SWT kepada kita. Tidak ada satupun yang bisa mengubah kehendakNya kecuali Allah SWT sendiri.

4. Rezeki karena Istiqfar

Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surah Nuh: 10-12, "Maka aku berkata (kepada mereka), mohonlah ampunan kepada Tuhanmu, sungguh Dia maha pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu, dan Dia memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan memgadakan sungai-sungai untukmu,"

5. Rezeki karena Menikah

Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surah An-Nur 24, " Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki maupun perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah maha luas (pemberian-Nya), maha mengetahui,"



6. Rezeki karena Bersyukur

Sebagaimana firman Allah SWT Surah Ibrahim : 7, "Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan, sesungguhnya jika ku bersyuku, niscaya Aku akab menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka pasti azab-Ku sangatlah pedih,"

7. Rezeki karena Sedekah

Sebagaimana firman Allah SWT Surah Al-Baqarah : 245, "Barang siapa yang meminjami Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah melipatgandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan rezeki dan kepadan-Nyalah kamu dikembalikan,"

8. Rezeki karena Usaha

Sebagaimana firman Allah SWT Surah An-Najm : 39-41, "Dan bahwa manusia hanya memperoleh apa yang telah diusahakannya, dan sesungguhnya usahanya itu kelak akan diperlihatkan (kepadanya), kemudian akan diberi balasan kepadanya dengan balasan yang paling sempurna,". Baca Lagi : Sungguh Indah, Tanda Ini Ada Pada Seseorang yang Meninggal Khusnul Khatimah
(sri)