4 Air Rebusan Daun untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi, Dijamin Ampuh

Rabu, 16 Agustus 2023 - 15:25 WIB
Air rebusan daun salam berkhasiat untuk menurunkan gula darah tinggi. Foto/Freepik
JAKARTA - Menurunkan kadar gula darah tinggi dalam tubuh bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya dengan mengonsumsi minuman air rebusan daun.

Beberapa air rebusan tanaman tertentu dipercaya dapat menurunkan gula darah. Hal ini karena dalam tanaman tersebut memiliki kandungan yang baik untuk menekan kadar gula darah .

Air rebusan dari tanaman herbal ini kerap digunakan untuk menambah khasiat dari air putih yang dikonsumsi sehari-hari. Ini karena pada dasarnya air putih adalah jenis minuman yang mudah didapat, aman dan berkhasiat tinggi untuk mencegah dan menurunkan kadar diabetes.

Untuk mengetahui selengkapnya, simak ulasan ini. Berikut air rebusan herbal yang dapat secara efektif menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Air Rebusan untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi

1. Air Rebusan Daun Kelor





Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan Nutrients pada tahun 2019, menyebutkan bahwa pemberian daun kelor pada hewan yang mengalami diabetes dapat menurunkan kadar gula darah serta memengaruhi kinerja hormon insulin.



Studi lain dari Journal of Food Science and Technology melakukan pemberian 7 gram daun moringa setiap hari selama 3 bulan untuk 30 wanita. Hasilnya kadar gula darah mengalami penurunan sekitar 13,5%.

2. Air Rebusan Kumis Kucing

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More