6 Manfaat Buah Naga untuk Kulit, Salah Satunya Mencegah Munculnya Jerawat

Selasa, 29 Agustus 2023 - 13:47 WIB
Manfaat buah naga untuk kulit cukup banyak. Ini karena kandungannya, seperti antioksidan dan vitamin C yang dibutuhkan kulit. Foto/ bebeautiful.
JAKARTA – Manfaat buah naga untuk kulit cukup banyak. Ini karena kandungannya, seperti antioksidan dan vitamin C yang dibutuhkan kulit.

Lantas, apa saja manfaat dari penggunaan buah naga pada kulit yang wajib diketahui? Melansir dari Times of India pada Selasa (29/8/2023) berikut ulasanya.



Manfaat Buah Naga

1. Mencerahkan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, buah naga ini memiliki kandungan vitamin C. Alhasil, dengan vitamin tersebut kulit bisa menjadi lebih cerah dengan mengurangi flek hitam maupun warna kulit yang tidak merata.

2. Antijerawat

Manfaat selanjutnya, buah naga dapat mengurangi munculnya jerawat serta mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit. Kenapa? Alasannya karena buah naga punya sifat antimikroba.



3. Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Buah naga kaya akan antioksidan, misalnya saja vitamin C. Sehingga, buah berwarna pink ini mampu membantu memberikan perlindungan pada kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Selain itu, buah ini juga berpotensi memperlambat tanda-tanda penuaan dini serta menjaga agar tetap awet muda

4. Memproduksi Kolagen

Kolagen merupakan protein yang berkontribusi terhadap elastisitas dan kekencangan kulit. Kandungan Vitamin C dalam buah naga ini lah yang penting dalam memproduksi kolagen.

Times of India mengungkap, mengoleskan buah naga secara teratur pada kulit, hal ini berpotenis mendukung sintetis kolagen.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More