Coffee Snob, Ini Lho 5 Manfaat Kopi untuk Kesehatan!

Senin, 04 September 2023 - 12:45 WIB
Apakah Anda termasuk coffee snob alias pecandu kopi? Minuman ini umumnya dikonsumsi saat ngemil, bekerja, begadang, hangout dengan teman. Foto/ MNC Media.
JAKARTA - Apakah Anda termasuk coffee snob alias pecandu kopi? Minuman yang disukai banyak orang ini umumnya dikonsumsi saat ngemil, bekerja, begadang, hangout dengan teman, dan lain sebagainya.

Namun, tahukah Anda bahwa terdapat manfaat kopi untuk kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat? Nah, supaya mengetahui manfaatnya lebih lanjut, simak artikel ini sampai habis ya!

Manfaat Kopi untuk Kesehatan



1. Mengurangi Risiko Kanker

Manfaat kopi untuk kesehatan yang tak disangka-sangka adalah dapat menurunkan risiko kanker. Hal ini karena kandungan kafein dalam kopi dapat mengganggu perkembangan kanker, mulai dari permulaan sel hingga kematiannya.



2. Menjaga Kesehatan Jantung

Mengonsumsi 1-2 cangkir kopi per hari diketahui berkhasiat dalam menjaga kesehatan jantung. Mengutip situs Harvard School of Public Health, orang yang mengonsumsi empat cangkir kopi atau lebih per hari berpotensi menurunkan risiko stroke daripada orang yang tidak minum kopi sama sekali.

3. Mengurangi Risiko Penyakit Parkinson

Manfaat kopi untuk kesehatan yang selanjutnya yakni membantu mengurangi risiko penyakit parkinson. Penyakit parkinson adalah gangguan pada sistem saraf yang dapat mengganggu kemampuan tubuh dalam mengendalikan gerakan dan keseimbangan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More