5 Manfaat Membersihkan Rumah secara Rutin, Keluarga Sehat dan Nyaman

Selasa, 05 September 2023 - 18:33 WIB
Banyak sekali manfaat membersihkan rumah secara rutin. Satu di antaranya memberi jaminan keluarga bebas dari penyakit. Foto/ MNC Media.
JAKARTA - Banyak sekali manfaat membersihkan rumah secara rutin. Satu di antaranya memberi jaminan keluarga bebas dari penyakit.

Bersih-bersih rumah perlu dilakukan secara rutin atau minimal 3 kali dalam seminggu. Tujuannya, menjaga hunian agar tetap bersih dan rapi. Selain itu, keluarga menjadi nyaman dan betah di rumah.

Pastikan Anda menjaga kebersihan air di kamar mandi dan tempat basah lainnya. Jangan lupa untuk membersihkan dan mencuci pakain kotor yang berpotensi jadi sarang kuman.



Satu lagi yang tak kalah penting, bersihkan dan cuci piring setiap hari. Sisa makanan yang menumpuk akan membusuk dan menimbulkan bau tak sedap. Lebih parah, akan berdampak pada kesehatan seisi rumah bila tidak dibersihkan.

Selengkapnya, ini lima manfaat utama membersihkan rumah secara rutin.

Manfaat Membersihkan Rumah

1. Tubuh yang Sehat

Dengan aktif bergerak, tubuh akan lebih sehat, terutama bila Anda tidak punya banyak waktu untuk berolahraga. Kegiatan bersih-bersih rumah ini bisa menjadi penggantinya.

Aktivitas membersihkan rumah bisa membakar hingga 200 kalori di dalam tubuh. Anda hanya perlu bersihkan rumah dengan menyapu dan mengepel selama 30 menit.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More