Anak Dikeroki Pengasuh Sampai Merah Viral, Bahayakah untuk si Kecil?

Kamis, 14 September 2023 - 17:29 WIB
Viral di media sosial baru-baru ini seorang anak 13 bulan dikeroki oleh pengasuhnya. Hal itu membuat punggung balita tersebut merah hingga kebiruan. Foto/TikTok @tia.rochman
JAKARTA - Viral di media sosial baru-baru ini seorang anak 13 bulan dikeroki oleh pengasuhnya. Hal itu membuat punggung balita tersebut merah hingga kebiruan.

Cerita tersebut dibagikan oleh akun TikTok @tia.rochman. Dia mengaku sedih ketika sepulang kerja melihat kondisi pungguh anaknya yang merah.

"Kejadian setelah aku berangkat kerja kata bibi sekitar jam 11 siang Baim rewel, lemas, padahal biasanya aktif dan nggak pernah ngerengek. Pas dicek badannya keringat dingin, dicek perutnya kembung," tulis Tia dalam keterangan di postingannya, dikutip Kamis (14/9/2023).







"Jadi bibi ini sejak ngurusin empat anaknya dia sendiri memang kalau masuk angin suka kerokan. Jadi dia coba kerokin Baim pelan-pelan pakai koin seribu, katanya langsung merah-merah," sambungnya.

Lantas, apakah kerokan pada anak kecil diperbolehkan?

Dokter Spesialis Anak dr Hendra Wardhana, S.pA mengatakan, kerokan sangat berbahaya untuk si kecil. Hal itu karena kulit bayi masih sangat tipis dan halus.

"Bisa menyebabkan si kecil terluka apalagi bila terkena gesekan-gesekan," ujar dr Hendra, seperti dikutip dari akun TikTok @bicaraasikecil.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More