Viral! Anak 13 Bulan Dikeroki oleh Pengasuh, Bekas Merah-Merahnya Bikin Miris

Kamis, 14 September 2023 - 16:30 WIB
loading...
Viral! Anak 13 Bulan Dikeroki oleh Pengasuh, Bekas Merah-Merahnya Bikin Miris
Viral di media sosial seorang anak 13 bulan dikerokin sampai merah oleh pengasuhnya. Foto/TikTok @tia.rochman
A A A
JAKARTA - Viral di media sosial seorang anak 13 bulan dikerokin sampai merah oleh pengasuhnya.

Cerita ini dibagikan akun TikTok Tia Rochman lewat unggahannya.

"Lagi capek-capeknya pulang kerja malah liat anak diginiin sama susnya sampe merah kebiruan," tulis @tia.rochman, dikutip Kamis (14/9/2023).



Tia mengaku sangat sedih melihat buah hatinya dikerokin oleh pengasuhnya. Saat tiba di rumah, dia mendapat aduan dari sang pengasuh yang baru saja mengerok anaknya.

"Kejadian setelah aku berangkat kerja kata bibi sekitar jam 11 siang Baim rewel, lemas, padahal biasanya aktif dan nggak pernah ngerengek. Pas dicek badannya keringat dingin, dicek perutnya kembung," cerita Tia.

"Jadi bibi ini sejak ngurusin empat anaknya dia sendiri memang kalau masuk angin suka kerokan. Jadi dia coba kerokin Baim pelan-pelan pakai koin seribu, katanya langsung merah-merah," sambungnya.

Mendengar pengakuan pengasuhnya, Tia langsung kaget. Ditambah lagi punggung sang anak mengalami kemerahan yang bikin miris.



Meski pengasuh tersebut sudah melakukan kesalahan, namun Tia tidak memberhentikannya dari pekerjaan. Sebab, dia mengingat kondisi pengasuh yang berusia 43 tahun itu tidak memiliki saudara. Dia hanya meminta kepada pengasuhnya untuk tidak mengerok buah hatinya lagi.

"Karena semua kebutuhan pertolongan pertama kalau masuk angin, demam, atau luka sudah ada semua. Buat aku ini wajib punya untuk pertolongan pertama anak di rumah sebelum dibawa ke faskes (termometer, bye bye fever, bebio, obat diare, paracetamol, kapas, kain kasa, dan betadine)," tutupnya.
Viral! Anak 13 Bulan Dikeroki oleh Pengasuh, Bekas Merah-Merahnya Bikin Miris

Foto/TikTok

Postingan tersebut viral dan sudah ditonton lebih dari 2,5 juta akun, lebih dari 68,8 likes, dan ribuan komentar dari netizen. Banyak netizen yang miris melihat kondisi si anak, ditambah lagi bekas kerokan yang terlihat acak-acakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)