4 Film yang Dimainkan Michael Gambon Selain Harry Potter, Nomor 3 Berjaya di Ajang Oscar

Minggu, 01 Oktober 2023 - 09:15 WIB
Ada banyak film yang dimainkan Michael Gambon selain Harry Potter. Dari banyaknya film itu, beberapa di antaranya sukses meraih sederet penghargaan. Foto/IMDb
JAKARTA - Ada banyak film yang dimainkan Michael Gambon selain Harry Potter. Dari banyaknya film itu, beberapa di antaranya sukses meraih sederet penghargaan.

Michael Gambon, yang dikenal sebagai pemeran Profesor Albus Dumbledore dalam film berseri Harry Potter, tutup usia belum lama ini. Meninggalnya aktor kelahiran Dublin, Irlandia, itu membawa duka bagi insan perfilman dunia.

Michael Gambon diketahui meninggal dunia di usia 82 tahun akibat penyakit pneumonia. Mengawali karier akting dari panggung teater pada tahun 1960-an, aktor gaek itu telah membintangi puluhan film.







Bukan hanya series Harry Potter yang membuat namanya dikenal dan dikenang seantero dunia, Michael Gambon juga pernah membintangi sejumlah film berkualitas yang memenangkan banyak penghargaan, termasuk Oscar.

Berikut 4 film yang dimainkan Michael Gambon selain Harry Potter, yang sukses mengukir prestasi di sejumlah ajang penghargaan.

1. The Cook, the Thief, His Wife & Her Lover



Foto/IMDb
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More