2 Jenis Ikan yang Bikin Tekanan Darah Tinggi, Batasi Jumlah Konsumsinya

Selasa, 10 Oktober 2023 - 08:00 WIB
Beberapa jenis ikan bisa bikin tekanan darah tinggi tanpa disadari. Makanan ini sebaiknya dibatasi jumlah konsumsinya untuk mencegah tekanan darah tetap normal. Foto/Getty Images
JAKARTA - Beberapa jenis ikan bisa bikin tekanan darah tinggi tanpa disadari. Meski terasa enak, makanan ini sebaiknya dibatasi jumlah konsumsinya untuk mencegah tekanan darah tetap normal.

Sebab, tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan awal dari masalah kesehatan serius seperti serangan jantung dan stroke. Konsumsi ikan yang dikeringkan atau diasap pun menjadi salah satu penyebab dari kondisi tersebut.

Dilansir dari Express, Selasa (10/10/2023) meskipun kaya akan protein dan nutrisi penting, ikan yang dikeringkan dan diasap dapat semakin meningkatkan tekanan darah tinggi.

“Orang dengan tekanan darah tinggi harus membatasi jumlah makannya karena kandungan natriumnya yang tinggi,” kata apoteker di Chemist Click Online Pharmacy Abbas Kanani.







Foto/Infografis SINDOnews

“Makan terlalu banyak garam bisa menyebabkan tekanan darah tinggi,” sambungnya.

Tubuh menahan air saat mengonsumsi garam. Saat makan berlebihan, tambahan air dalam darah menyebabkan tekanan ekstra pada dinding pembuluh darah, sehingga meningkatkan tekanan darah tinggi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More