2 Jenis Ikan yang Bikin Tekanan Darah Tinggi, Batasi Jumlah Konsumsinya

Selasa, 10 Oktober 2023 - 08:00 WIB
Menurut laporan Blood Pressure UK, asupan garam yang berlebihan dapat memicu masalah kesehatan lebih lanjut, mulai dari penyakit jantung hingga stroke. Untungnya, mengurangi konsumsinya adalah salah satu cara paling sederhana untuk menurunkan tekanan darah Anda.

Untuk mengontrol kembali asupan garam, Blood Pressure UK menyarankan untuk melihat label dan menghindari makanan dengan kandungan garam tinggi, yaitu 1,5 gram atau lebih per 100 gram makanan.



Di sisi lain, ikan kering sangat tinggi garam, yang berarti Anda harus mencoba menghindarinya atau mencari alternatif yang lebih rendah garam. Ikan asap juga tidak lebih baik, dengan setengah bungkusnya mengandung sekitar 1,5 gram garam, yang merupakan seperempat dari asupan maksimum yang direkomendasikan orang dewasa.

“Cobalah untuk membatasi makanan tinggi garam jika memungkinkan, atau ganti dengan makanan alternatif yang lebih rendah garam, seperti ikan kaleng atau ikan segar yang memiliki kandungan garam lebih rendah namun tetap tinggi protein dan omega-3,” saran ahli gizi Sheena Bhageerutty.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More