11 Penyebab Keguguran Seperti Dialami Isyana Sarasvati, Ibu Hamil Waspadai

Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:53 WIB
Isyana Sarasvati mengalami keguguran di usia kandungan delapan minggu. Isyana membagikan kabar duka ini melalui Instagram dengan salam perpisahan. Foto/Instagram Isyana Sarasvati
JAKARTA - Isyana Sarasvati mengalami keguguran di usia kandungan delapan minggu. Isyana membagikan kabar duka ini melalui Instagram pribadinya diiringi dengan salam perpisahan pada calon anaknya.

Dalam postingan tersebut, Isyana juga menyertakan foto USG. Di mana diketahui dari unggahan itu, detak jantung janin yang dikandung artis 30 tahun ini negatif.

"Sampai jumpa lagi bebinyo. Terima kasih sudah mau berjuang bersama. Sampai jumpa lagi, sampai hari di mana kita bertemu, kami sangat mencintaimu bebinyo," tulis Isyana dikutip Selasa (10/10/2023).

Penyebab Keguguran







Dirangkum dari situs resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), penyebab keguguran adalah adanya kelainan kromosom yang membuat bayi tidak berkembang secara normal, atau terjadi kehamilan kosong (blighted ovum).

Kelainan kromosom tersebut bisa terjadi tanpa diduga, atau karena kelainan genetiknya diturunkan kepada orangtua. Adapun faktor-faktor yang diduga menjadi penyebab keguguran, di antaranya:

1. Penyakit infeksi seperti HIV, gonore, sifilis, malaria, atau sepsis.

2. Penyakit autoimun seperti lupus, dan sindrom antifosfolipid.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More