5 Jenis Mainan Bayi Usia 3 Bulan yang Bermanfaat untuk Tumbuh Kembangnya

Senin, 06 November 2023 - 16:17 WIB
Pilih beberapa mainan dengan warna yang berbeda untuk membantu perkembangan sensorik si kecil dan memudahkan si kecil agar dapat membedakan warna. Selain itu, pilih juga mainan dengan material yang aman untuk bayi.

3. Mainan Bola



Bukan bola besar seperti pada umumnya, tapi berikan bola khusus bayi dengan desain yang lucu. Bola ini biasanya dibuat dengan fitur sensorik sehingga bisa melatih perkembangan motorik sekaligus sensorik bayi.

Bola-bola ini memiliki bentuk bulat dengan hiasan yang beragam. Hiasannya dapat menarik perhatian bayi. Rata-rata bahan bola tersebut aman dan nyaman digunakan. Jadi, bola-bola ini tidak membahayakan bila digigit buah hati Anda.

4. Mainan Gantung



Mainan gantung dapat Anda pasang di atas tempat tidur dan kereta bayi. Dengan memasang mainan ini, maka bisa melatih motorik si kecil saat meraih mainan tersebut. Apalagi, mainan ini biasanya mempunyai warna yang cerah sehingga dapat melatih kemampuan bayi untuk melihat.



5. Playmat



Playmat merupakan sebuah alas empuk untuk arena bermain bayi yang dirancang dengan aneka warna cerah dan gambar-gambar lucu yang dapat menstimulasi penglihatan bayi.

Teksturnya juga empuk sehingga akan merangsang indera perabanya. Tak hanya itu, alas bermain ini juga dapat digunakan untuk melatih kekuatan tangan dan kaki bayi saat ia bereksplorasi di atasnya.

Itulah beberapa mainan bayi yang direkomendasikan untuk anak berusia 3 bulan. Dapatkan berbagai mainan bayi di AladinMall karena ada harga super hemat sekaligus gratis ongkir tanpa batas!
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More