Tips Perawatan Tubuh sebelum Tidur, Rutin Bersihkan Rambut dan Wajah

Jum'at, 17 November 2023 - 12:22 WIB
Perawatan tubuh sebelum tidur bisa Anda mulai dengan rutin mandi setiap hari. Jangan lupa membersihkan rambut dan wajah usai beraktivitas. Foto/MNC Media
JAKARTA - Perawatan tubuh sebelum tidur bisa Anda mulai dengan rutin mandi setiap hari. Jangan lupa membersihkan rambut dan wajah usai beraktivitas.

Ketika tidur, sel kulit beregenerasi lebih cepat. Kulit secara alami akan memperbaiki diri dari kerusakan akibat polusi, sinar matahari, stres dan bekerja mengembalikan kelembapan yang hilang. Oleh karena itu, kebiasaan merawat tubuh sebelum tidur sangatlah penting.

Beberapa perawatan yang bisa dilakukan di antaranya:

Perawatan Tubuh Sebelum Tidur







1. Mandi Setiap Hari



Mandi menjadi salah satu cara perawatan tubuh yang perlu dan harus dilakukan. Sebelum tidur, kamu dapat memilih untuk mandi dengan air hangat. Banyak manfaat yang dirasakan dengan mandi air hangat setelah berkegiatan selama satu hari penuh, seperti meningkatkan mood, menjaga kesehatan kulit, meredakan nyeri otot, dan meningkatkan kualitas tidur. Pilihlah sabun dengan wangi favorit agar manfaat mandi air hangat terasa lebih optimal. Jadi, mulai sekarang, jangan pernah lewatkan mandi setelah beraktivitas.

2. Bersihkan Rambut



Saat mandi, jangan lupa membersihkan dan merawat rambut . Anda bisa membersihkan rambut dengan cara keramas. Pilih sampo yang sesuai dengan jenis rambut kamu. Sempatkan pula untuk memberi vitamin pada rambut.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More