Jadi Lebih Awet, Begini Tips Merawat Peralatan Dapur yang Patut Dicoba

Jum'at, 17 November 2023 - 15:10 WIB
Dapur beserta perabotannya kerap menjadi ruangan yang kurang diperhatikan. Padahal, melalui peralatan dapur dapat tercipta kehangatan dan kenyamanan. Foto/MNC Media
JAKARTA - Dapur beserta perabotannya kerap menjadi ruangan yang kurang diperhatikan. Padahal, melalui peralatan dapur dapat tercipta kehangatan dan kenyamanan di dalam keluarga melalui hidangan lezatnya.

Oleh sebab itu, peralatan dapur perlu dirawat supaya awet dan dapat berfungsi dengan baik saat digunakan. Jika peralatan dapur dirawat dengan baik, maka dapat digunakan dalam jangka panjang yang membuat pengeluaran Anda jadi lebih hemat.

Tips Merawat Peralatan Dapur





1. Perhatikan Panduan Perawatan Produk





Ketika Anda membeli peralatan memasak , produsen akan memberikan panduan untuk merawat sehingga sangat disarankan untuk memBaca Juga: panci, wajan, spatula, sendok, piring, baskom, dan yang lainnya


3. Keringkan dengan Baik



Pasca mencuci peralatan dapur , jangan langsung disimpan di tempat asal. Pastikan peralatan dapur Anda benar-benar kering terlebih dahulu. Sebab, kelembapan yang tersisa bisa menyebabkan karat atau pertumbuhan jamur.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More