Profil Gianni Versace, Pendiri Brand Mewah yang Mendunia

Selasa, 28 November 2023 - 19:19 WIB
Salah satu karya Gianni Versace yang terkenal adalah gaun hitam dengan pin berwarna emas yang digunakan Elizabeth Hurley untuk acara pemutaran perdana sebuah film pada 1994. Gianni Versace lalu menambah relasi dengan bintang dunia dan merancang pakaian untuk mereka.

Hasil karya Versace banyak dipajang di berbagai museum seperti Chicago’s National Field Museum, London’s Royal College of Art, Japan’s Kobe City Museum, dan Germany’s Kunstgewerbemuseum.

Gianni Versace meninggal dunia pada 15 Juli 1997 di Miami, Florida, dalam usia 50 tahun. Penyebab dia meninggal dunia adalah penembakan yang dilakukan oleh Andrew Cunanan, yang delapan hari kemudian juga ditemukan meninggal dunia di sebuah boat house di pantai Miami.

Beberapa kebaktian dilakukan untuk Gianni Versace, termasuk di New York’s Metropolitan Museum of Art. Nama-nama besar di bidang mode seperti Anna Wintour, Ralph Lauren, Calvin Klein, dan Marc Jacobs turut menghadiri prosesi tersebut. Whitney Houston dan Jon Bon Jovi juga menjadi penampil untuk memberi penghormatan terakhir kepada Gianni Versace.

Hingga saat ini, Versace masih berkiprah di industri mode dunia dengan peminat yang sangat banyak. Sepeninggal Gianni Versace, kini Versace dilanjutkan oleh adik kandungnya, Donatella Versace, dan masih terus meluncurkan koleksi terbaru mereka. MG/Miracle Tania
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More