8 Makanan yang Bisa Menyembuhkan Pneumonia dengan Cepat

Selasa, 05 Desember 2023 - 09:05 WIB
Beberapa makanan bisa menyembuhkan pneumonia dengan cepat. Seseorang dapat mempercepat pemulihan dengan mengikuti pola makan setelah melewati fase krusialnya. Foto/Istock Photo
JAKARTA - Beberapa makanan bisa menyembuhkan pneumonia dengan cepat. Seseorang dapat mempercepat pemulihan dengan mengikuti pola makan yang ditentukan setelah penyakit ini melewati fase krusialnya.

Makanan ini membantu menjaga kesehatan paru-paru dan mencegah berkembangnya infeksi pada saluran pernapasan. Mereka juga meningkatkan kekebalan Anda dan membantu melawan infeksi akibat pneumonia .

Untuk hasil yang maksimal, Anda harus mengonsumsinya bersama dengan obat-obatan yang direkomendasikan oleh dokter. Berikut makanan yang bisa menyembuhkan pneumonia dengan cepat dilansir dari Times of India, Selasa (5/12/2023).

Makanan yang Bisa Menyembuhkan Pneumonia dengan Cepat







1. Jeruk



Foto/Istock Photo

Vitamin C yang melimpah pada jeruk merupakan antioksidan kuat bagi tubuh. Selain itu, vitamin C memperkuat sistem kekebalan tubuh, yang membantu mencegah pneumonia.

Jika Anda sedang sakit tenggorokan, hindari makan jeruk yang sangat asam karena dapat memperburuk kondisinya. Untuk mendapatkan pasokan vitamin C yang baik, Anda juga bisa mengonsumsi buah jeruk lainnya seperti lemon, beri, dan kiwi.

2. Biji-bijian Utuh



Foto/Istock Photo

Biji-bijian utuh dengan kandungan karbohidrat tinggi, seperti barley, oat, dan beras merah, menyediakan energi yang dibutuhkan untuk pemulihan. Sistem kekebalan tubuh juga diperkuat oleh kandungan selenium pada biji-bijian.

Ini mengandung vitamin B, yang membantu mengendalikan suhu tubuh, dan selenium, yang memperkuat sistem kekebalan tubuh.

3. Air Hangat



Foto/Istock Photo

Sering-seringlah minum air hangat seperti air kunyit dan teh mulethi. Setiap pasien memiliki kebutuhan yang berbeda dalam hal makanan dan minuman. Daripada meminum cairan dalam porsi besar sekaligus, lebih baik sering-seringlah minum air hangat.

Mengonsumsi banyak cairan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman, sedangkan meminum air hangat memiliki efek menenangkan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More