5 Makanan Paling Nikmat Disantap di Musim Hujan, Ada Mi Rebus dan Wedang Ronde

Minggu, 03 Desember 2023 - 20:48 WIB
loading...
5 Makanan Paling Nikmat Disantap di Musim Hujan, Ada Mi Rebus dan Wedang Ronde
Musim hujan paling nikmat jika menyantap hidangan hangat. Salah satunya mi. Foto/ girlandthekitchen
A A A
JAKARTA - Musim hujan paling nikmat jika menyantap hidangan hangat. Menariknya, ada banyak kuliner Indonesia yang menawarkan makanan hangat yang cocok disantap ketika cuaca dingin.

Dengan berbagai pilihan kuliner Nusantara yang ada, mungkin ada beberapa ide yang terbesit dalam benak untuk segera menikmatinya. Kira-kira apa saja? Berikut ulasannya.


1. Wedang Ronde

Wedang ronde merupakan makanan tradisional khas Tionghoa, yang sangat populer di pulau Jawa. Ronde terbuat dari tepung ketan yang dicampur sedikit air dan dibentuk menjadi bola, direbus, dan disajikan dengan kuah manis.

Ukurannya ada yang kecil atau besar, dan biasanya terdapat isian kacang.

2. Sop

Sop merupakan pilihan makanan selanjutnya yang sangat nikmat disantap saat huja turun.

Proses memasaknya yang mudah bisa Anda buat sendiri di rumah. Dalam satu mangkuk sop, Anda bisa memadukannya dengan berbagai isian, seperti sayuran berupa wortel, kentang, buncis, kubis, ayam, telur puyuh dan sebagainya.

3. Pisang atau Singkong Goreng

Kedua jenis bahan makanan ini tak kalah nikmat saat dihidangkan saat musim hujan. Penambahan sambal untuk santapan makanan ini menjadi perpaduan yang mengguggah selera dan dijamin bikin melek, karena sensasi pedas dari sambal.

4. Bakso

Punya kuah yang berkaldu dan selalu disajikan dalam keadaan hangat, bakso merupakan salah satu makanan yang sangat cocok untuk disantap saat hujan mengguyur permukaan tanah.

Makanan berbahan dasar daging ini makin nikmat, karena dipadukan dengan sayur, mie, dan tahu sebagai pelengkapnya akan memuaskan lidah Anda sekaligus menghangatkan tubuh dari cuaca dingin.


5 Mi rebus

Mi rebus adalah makanan yang paling populer disantap saat musim hujan tiba. Mi rebus dengan kuah bening dan tambahan sayuran, biji bakso, irisan cabai merah ataupun hijau bisa jadi makanan sederhana yang paling nikmat.

Namun disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan terlalu sering atau banyak karena akan menimbulkan efek tak sehat mengingat mi merupakan makanan yang diproses.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)