7 Tradisi Unik Jelang Tahun Baru di Dunia, Pakai Underwear Merah hingga Pecahkan Piring

Rabu, 06 Desember 2023 - 11:51 WIB


5. Menabur Garam di Pintu Masuk (Turki)

Masyarakat Turki memiliki tradisi unik yaitu menabur garam di pintu masuk ketika waktu menunjukkan pukul tengah malam menuju tahun baru. Tradisi menabur garam ini dipercaya dapat mendatangkan kedamaian dan kemakmuran di sepanjang tahun yang baru.

6. Tidur di Atas Mistletoe (Irlandia)

Mistletoe merupakan tumbuhan yang biasanya menjadi hiasan saat perayaan natal. Dalam kepercayaan masyarakat Irlandia, meletakkan mistletoe di bawah bantal kepala untuk ditiduri, terutama oleh wanita single, dipercaya dapat membantu mereka menemukan pasangan.

7. Memecahkan Piring (Denmark)

Tradisi memecahkan piring dipercaya masyarakat Denmark dapat meninggalkan masa lalu dan memulai awal yang baru. Masyarakat Denmark melakukan tradisi ini dengan cara melemparkan piring ke pintu rumah orang lain dengan tujuan untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan mengharapkan keberuntungan buat mereka di sepanjang tahun baru.

Memecahkan piring juga sebagai simbol meninggalkan semua energi negatif dan kemalangan yang terjadi di tahun sebelumnya, sekaligus membuka ruang untuk kesempatan baru dan energi positif. Suara yang dihasilkan dari pelemparan piring terhadap pintu juga dipercaya dapat mengusir roh jahat dan membawa keberuntungan di tahun baru. MG/Miracle Tania
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More