7 Hidangan Khas Tahun Baru dari Berbagai Negara

Kamis, 07 Desember 2023 - 12:45 WIB
Hidangan khas tahun baru dapat melengkapi momen perayaan pergantian tahun bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Foto Ilustrasi/iStock
JAKARTA - Hidangan khas tahun baru dapat melengkapi momen perayaan pergantian tahun bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Setiap negara tentu memiliki tradisi tersendiri dalam hal merayakan tahun baru. Termasuk untuk urusan makanan.

Dijalankan sebagai tradisi, dipercaya dapat membawa keberuntungan, dan sebagai pelengkap perayaan tahun baru, merupakan beberapa alasan mengapa hidangan khas tahun baru harus selalu disajikan. Lantas, apa saja hidangan khas tahun baru yang unik dari sejumlah negara?

Berikut informasinya, yang dirangkum dari laman AllRecipes, Kamis (7/12/2023).



Hidangan Khas Tahun Baru

1. Vaselopita (Yunani)





Foto/iStock

Vaselopita/vasilopita merupakan kue khas Yunani yang biasa disajikan pada saat natal dan tahun baru. Siapa pun yang berkumpul dan ikut memotong kue ini dipercaya akan mendapatkan keberuntungan di rumah tangga mereka pada tahun mendatang. Sebagai tambahan, orang beruntung yang menemukan koin atau perhiasan kecil di dalam potongan kue tersebut dipercaya bakal mendapatkan kemakmuran selama 12 bulan.

2. Italian Lentil Soup (Italia)



Foto/iStock
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More